Wisuda UMTAS KE VII

Sidang terbuka senat Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya Wisuda ke VII program diploma 3 dan sarjana yang diselenggarakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, kamis (21/10/2021).

Dalam Kesempatan itu, Rektor UMTAS Dr. Ahmad Qonit AD., MA mengatakan dalam hal menghadapi perubahan yang begitu cepat saat ini dengan keadaan disrupsi dan ketidakpastian, dimana apabila kita tidak pandai meresponnya, maka kita akan tergilas dan terpinggirkan dari konstalasi percaturan peradaban, melalui dunia pendidikan.
Realitas menunjukkan, bahwa orang yang sukses dalam menghadapi ketidakpastian adalah orang-orang yang memiliki karakter sebagai pembelajar yang tangguh, cerdas, lincah, gesit yang memiliki kecepatan di dalam meraih pengetahuan dan mendapatkan pengalaman di dalam keadaan bagaimanapun. Kesuksesan adalah fungsi dari kemauan (will power), kemampuan (capability), dan kesempatan (opportunity). Selama ini orang berpendapat bahwa kesempatan adalah yang menentukan yang membuat kita maju. Sementara itu, Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Nurhadi, Ph.D mengatakan tentu saja dari Pimpinan Pusat Majelis Dikti Litbang bangga dengan adanya wisuda hari ini, karena menunjukan kinerja UMTAS yang baik. @cc