Kategori
Berita

Himpunan Mahasiswa Mesin UMTAS Kembali Mengadakan Mechanical Festival Contest

Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (HMM UMTAS) kembali mengadakan kegiatan Mechanical Festival Contest (MFC) di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya dalam rangka 6rd Anniversary of HMM UMTAS. Kegiatan ini adalah kali ke-2 setelah sebelumnya tahun 2019.

Ketua HMM UMTAS Rizki Nur Muhammad Alwi ditemani Ketua Pelaksana Rifki Candra Oktafiansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini meliputi Webinar, Skill Contest Tune Up Sepeda Motor, Skill Contetst Robotic, Skill Contest Design (tingkat SLTA sederajat), Service Ekonomis, Training Painting oleh Diton Premium yang menjadi salah satu sponsor terbesar, serta donor darah.

Puncak dari seluruh kegiatan MFC Vol 2 di tahun ini adalah Motocontez yang sukses diserukan 76 maskot terbaik dari wilayah Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Cirebon, Kuningan, Bandung, Cianjur, Cikarang, Bekasi dan Brebes (Jawa Tengah) untuk berkompetisi di 7 kategori favorit.

Terima Kasih:
Diton Premium, TZM Project, Fruit Tea, NES 37, JBM Modified, Taibantenk Colour Effect, NA Modified, Cilmans Workshop, Vapour Blasting Ciamis, Engineer Workwear, Paguyuban AHASS Priatim, Homie Konveksi, Garasi Poroskom, Boomerz Art, Pecinta Modifikasi, Mothai Culture, Mangin Raceway, Motostylerz.Com

Kategori
Berita

Selamat Bertanding Almi Nurul Qolbi

Selamat bertanding Peserta PORPROV XIV Jawa Barat Tahun 2022 Cabor Arung Jeram Perwakilan Kota Tasikmalaya
Nama Lengkap : Almi Nurul Qolbi
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Program Studi Bimbingan dan Konseling

Dilaksanakan 10-20 November 2022 Tempat Sungai Cimanuk Kabupaten Garut

Instagram: @allinqobii_

Kategori
Berita

Akreditasi Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dan Program Profesi Ners

Selamat Kepada Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dan Program Profesi Ners Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang telah meraih predikat “BAIK SEKALI” Pada penilaian akreditasi oleh LAM-PTKes

Kategori
Berita

Beasiswa UMTAS 2022

Dibuka pendaftaran Beasiswa UMTAS 2022 Beasiswa UMTAS adalah beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang memenuhi syarat penerima beasiswa.

Untuk info lebih lanjut silahkan untuk akses link dibawah ini:
https://bit.ly/juknisBeasiswaUmtas2022

Kategori
Berita

Humas Tangkas, UMTAS Berkualitas.

Untuk mewujudkan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya ( UMTAS ) yang berkualitas di mata khalayak umum diperlukan peran humas yang berkualitas. Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan ( Diktilitbang ) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah mengadakan Workshop Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah, di Yogyakarta pada Kamis – Sabtu ( 30/06 – 02/07/2022).
” Perguruan tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah harus mampu membangun reputasi yang baik, hal ini tidak terlepas dari peran Humas PTMA dalam membangun branding, mengelola krisis, pembuatan konten dan membangun relasi ” Ungkap Muhammad Himawan, Ketua Umum APIK PTMA.
Acara ini dihadiri oleh para jajaran pimpinan PTMA se Indonesia. UMTAS pada acara kali ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Oni Sahroni, M. Si, Biro Umum Keuangan dan SDM Mien Hermina SE & Staf Umum Yusup Bahtiar, S. Pd.

“Humas UMTAS harus mampu menghasilkan reputasi UMTAS yang unggul, islami, dan terkemuka di mata Global.
UMTAS Cerdas Berkualitas dari Lokal untuk Global”

Kategori
Berita

UMTAS Berbela Sungkawa Atas Wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz

Segenap Sivitas Akamdemika Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya turut berbela sungkawa atas berpulangnya Putra Pertama Gubernur Jawa Barat Emmeril Kahn Mumtadz

Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkannya diberi kekuatan serta ketabahan

Kategori
Berita

UMTAS Buka Program Studi S1 Kebidanan

Alhamdulillah kabar gembira ditahun ini Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 319/E/O/2022 tentang izin Pembukaan Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan.

Kategori
Berita

Menghidupkan Malam Lailatul Qadar

Sepuluh malam terakhir Ramadhan adalah salah satu malam yang penuh dengan berkah dan manfaat tertentu.

Ada satu malam, di 10 malam terakhir Ramadhan yang diyakini paling istimewa yaitu Malam Lailatul Qadar.

Malam Lailatul Qadar yang dinanti oleh seluruh umat Islam merupakan malam yang penuh berkah dan nikmat terbesar dari Allah S.W.T.

Lailatul Qadar adalah karunia Ilahi yang dianugerahkan Allah S.W.T kepada Rasulullah (SAW) dan umatnya sebagai tanda cinta dan rahmat-Nya yang luas. Maka amalan seorang hamba Allah pada malam itu lebih baik dari pada kebaikan yang dilakukan selama seribu bulan.

Bulan Ramadhan, Al-Qur’an, dan malam Lailatulqadar memiliki hubungan yang erat satu sama lain seperti yang dijelaskan dalam kitab Allah dan Hadits Nabi S.A.W antara lain firman Allah SWT.

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) pada Malam Kemuliaan. Dan tahukah kamu apa itu malam kemuliaan? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (Surat al-Qadr: 1-3).

Ayat di atas yaitu ayat satu sampai tiga dalam Surat al-Qadr, ALLAH menyebutkan Lailatul qadar sebagai malam yang lebih baik dari 1.000 bulan yang setara dengan kurang lebih 83 tahun.

Artinya, barang siapa yang beribadah pada malam itu, maka baginya pahala beribadah selama 1.000 bulan atau 83 tahun. Bahkan, itu lebih baik dari 1.000 bulan.

“Misalkan kita tarawih di 10 malam terakhir Ramadhan dan malam itu adalah Lailatul qadar, sama seperti kita tarawih selama 83 tahun tanpa henti”

Kategori
Berita

Kajian Islam Dalam Rangka Memperingati Nuzulul Qur’an

Alhamdulillah pada tanggal 18 April 2022 M / 17 Ramadhan 1443 H, UMTAS Telah menyelenggarakan Kajian Islam Dalam Rangka Memperingati Nuzulul Qur’an dengan mengambil tema “Hikmah Berkemajuan dari Nuzulul Qur’an” Serta mengundang pemateri Prof. Ir. WAHYU SRIGUTOMO, S.Si., M.Si., Ph.D. yang merupakan Guru Besar bidang Elektromagnetik Kebumian FMIPA ITB.

Kategori
Berita

UMTAS Tandatangani MoA Dengan SEAMEO SEAMOLEC

Penandatanganan MoA antara Program Studi di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya dengan SEAMEO SEAMOLEC yang dihadiri oleh semua jajaran Pimpinan Rektorat serta Pimpinan di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Teknik pada Selasa, 5 April 2022 bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.