+62 265 2350982

HOTLINE

SAMBUTAN REKTOR UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA

SAMBUTAN REKTOR 

Assalâmu’alaikum wr. wb.

       Puji syukur yang tak terhingga Kami panjatkan ke Hadirat Allah SWT, karena atas izin, rahmat, dan inayah-Nya, di penghujung tahun 2014 Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah mempersembahkan sebuah perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya dengan nama Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang kami sebut dengan nama UMTAS, yang diresmikan secara langsung oleh  Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Ketua Umum MUI Pusat Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin, MA pada tanggal 14 Januari 2015. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat, dan umatnya sampai akhir zaman.

       Sungguh kami sangat tersanjung, dan mengapresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada masyarakat dan pemerintah Kota Tasikmalaya, khususnya kepada Walikota Tasikmalaya yang sangat antusias menyambut kehadiran UMTAS ini, tak lupa pula kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Indonesia pada umumnya, yang sejak tahun 1983 telah memberikan kepercayaan kepada Kami untuk turut serta menbina, membesarkan, dan mempersiapkan generasi Indonesia yang lebih baik, unggul, dan kompetitif di masa yang akan datang, yakni sejak mulai hadirnya SPK Muhammadiyah pada tahun 1983 yang kemudian berstransformasi menjadi AKPER dan STIKes Muhammadiyah Tasikmalaya. Selama kurang lebih 30 tahun kami berkiprah, Alhamdulillâh ribuan alumni Kami telah menyebar seluruh Indonesia, dan bahkan ke mancanegara turut berkonstribusi dan berperan serta dalam membina kesehatan masyarakat. Pada akhir tahun 2014, kepercayaan tersebut diberikan lebih luas dan lebih besar lagi, yakni dengan turunnya Keputusan Mendikbud RI. No. 598/E/O/2014 tanggal 17 Oktober 2014, tentang perubahan bentuk dari STIKes Muhammadiyah Tasikmalaya menjadi Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS), dengan 3 (tiga) Fakultas dan 13 (tiga belas) Program Studi, yakni: Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) dengan Prodi Keperawatan (S.1), Keperawatan (D.3), Kebidanan (D.3) dan Profesi Ners. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Prodi Bimbingan dan Konseling (S.1), PG-PAUD (S.1), PG-SD (S.1), Pendidikan Teknologi Informasi (S.1), dan Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik (S.1). Serta Fakultas Teknik  (FT) dengan Prodi Teknik Mesin (S.1), Teknik Pertambangan (S.1), Teknik Lingkungan (S.1), dan Teknik Elektro (S.1).

       Amanah mulia dan kepercayaan yang amat sangat berharga ini akan Kami rawat dan pelihara dengan sebaik-baiknya, dengan berbekal pengalaman Kami mengelola perguruan tinggi, maka semua proses yang terkait dengan pengelolaan pendidikan telah dipersiapkan sesuai dengan peratuan perundang-undangan yang berlaku, dengan Visi “Menjadi Universitas yang Unggul, Islami, dan Terkemuka dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) pada Tahun 2031”. Kami telah mempersiapkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas, lingkungan kampus yang nyaman, fasilitas gedung dan kelas, gedung pertemuan (GRAHA), laboratorium, perpustakaan, fasilitas olah raga, teknologi informasi dan administrasi akademik, asrama mahasiswa, dan lain-lain.

       Oleh karena itu, dengan senang hati Kami, “ngahaturkeun wilujeng sumping”, dan “selamat datang” kepada masyarakat Priangan timur dan Jawa Barat pada khususnya, serta Indonesia pada umumnya, untuk hadir menghantarkan putra-putrinya untuk menjadi mahasiswa di kampus Kami, Insya Allah harapan keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara, dapat ditemukan dan diraih untuk kemaslahatan umat (almaslahatul aammah).

Semoga Allah SWT senantiasa menyertai kita di dalam meraih cita-cita ini. Amien.

 

Rektor,

 

Dr. Ahmad Qonit AD., MA



Back to Top