Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) mengadakan Leadership Training untuk Pimpinan Umtas di Wisma Pascasarjana UMY. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, Rabu-Jumat, 21-23 Agustus 2019. Peserta kegiatan tersebut adalah 35 pimpinan Umtas jadi jajaran rektor, dekan, kepala lembaga, kepala biro, hingga kaprodi. Tema kegiatan ini adalah Strategi Perubahan Menghadapi Era Disrupsi.

Menurut Rektor Umtas, Dr. Ahmad Qonit AD, MA., Tujuan kegiatan ini adalah untuk optimalisasi diri sesuai dengan potensi masing-masing agar dapat membawa perubahan positif untuk Umtas. Ia mengutip pesan Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Lincolin Arsyad, Ph. D., bahwa Umtas akan maju jika ada dua hal di dalamnya, yaitu kekompakan dan kedisiplinan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menginisiasi tumbuhnya kekompakan dan kedisiplinan, sehingga seluruh komponen dapat bekerja dengan baik.

Leadership Training Pimpinan Umtas dilaksanakan di awal periode kedua Umtas, yaitu ketika Umtas memasuki empat tahun kedua. Para pimpinan yang menjadi peserta training ini adalah para pejabat baru yang dilantik beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Umtas dengan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Majelis Diktilitbang telah menyusun materi dan pemateri yang berbobot untuk disantap oleh pimpinan Umtas. “Salah satu materinya adalah bagaimana bekerja di Muhammadiyah. Karena, jika di Muhammadiyah tujuannya adalah mencari materi, pasti akan kecewa. Filosofinya adalah mengabdi demi terciptanya khairu ummah,” tegas rektor. [nu]

  •  

Bagikan berita ini

BERITA TERKAIT