+62 265 2350982

HOTLINE

Lulusan UMTAS merupakan Lulusan yang Banyak dibutuhkan di Masyarakat


Lulusan UMTAS merupakan Lulusan yang Banyak dibutuhkan di Masyarakat.

Sebanyak 363 mahasisa Universitas Muhammdiyah Tasikmlaya diwisuda dan lantik pada Sidang Senat Terbuka yang Diselengarakan di graha UMTAS pada hari Kamis Tanggal 22 Oktober 2015. Wisudawan dan Wisudawati itu diantaranya S1 Keperawatan  sebanyak 102 orang , Diploma Keperawatan sebanyak 46 Orang, Profesi Ners  sebanyak 88 Orang, Diploma Kebidanan sebanyak 127 Orang

Rektor UMTAS Dr. Ahmad Qonit AD MA menuturkan lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan UMTAS merupakan lulusan yang banyak dibutuhkan di masyarakat. Karena itu selama menjadi mahasiswa merea diberi bekal tentang etos bekerja , etos belajar dan karakter, namun yang paling penting harus berpegang teguh pada moralitas beragama, disiplin beribadah, ahlak mulia dan ke shalehan sosial.

Keshalehan ini meluputi bagaimana para lulusan bisa ber dharmabakti pada masyarakat tanpa pamrih dan berpegang teguh pada ajaran agama untuk menolong sesama dan menjadi harapan orang tua nya. Adapun etos kerja dan etos belajar dibekali kepada mahasiswa untuk bekal menjalani segala aktivitas ketika kelak menghadapi dunia kerja di masyarakat dan aktifitas kedepan lain nya setelah menjadi lulusan, tetapi yang paling penting diantara semua itu adalah etos moralitas , karena dengan itu bangsa kita tegak berdiri, sehingga moralitas agama menjadi nafas kerja darma bakti di masayarakat kelak tutur nya.

Walikota Tasikmalaya Drs. H Budi Budiman mengatakan lulusan UMTAS  yang telah melalui disiplin ilmu yang luar biasa, diharapkan bisa menjaga kualitas sehingga memiliki daya saing menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean). “ Pemerintah Kota Tasikmalaya menyikapi kondisi kemiskinan yang relatif tinggi akan berbanding lurus dengan kebutuhan kesehatan masyarakat. Lulusan UMTAS kali ini harus dapat merangkap peluang dengan kualitas dan daya saing yang kuat untuk memberikan kontribusi yang besar untuk bangsa dan negara”, ujarnya saat memberikan sambutan.

 



Back to Top