+62 265 2350982

HOTLINE

Visitasi D3 Keb dari LAMP-PT Kes


PRODI D3 KEBIDANAN UMTAS TERIMA VISITASI TIM ASSESOR LAM-PT KES 

Jumat, 4 Rabiul Awwal 1439 H / 24 November 2017 Program studi D3 Kebidanan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) kedatangan tamu spesial, yaitu tim asesor dari LAM-PTKes yang akan melakukan visitasi akreditasi. Tim Asesor tersebut terdiri dari dua orang, yaitu Ibu Ika Sumiyarsi Sukamto, S. SiT., M. Kes. dari UNS, dan Ibu Kasiati, S. Pd., M.Kes. dari Poltekkes Kemenkes Surabaya. Kegiatan yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya tersebut dihadiri oleh seluruh dosen Prodi D3 Kebidanan, pimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan UMTAS, pimpinan UMTAS, BPH UMTAS, dan juga perwakilan mahasiswa dan alumni Prodi D3 Kebidanan UMTAS.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMTAS, H. Iip Syamsul Arief MN dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim asesor di kampus UMTAS. “Alhamdulillah, lulusan UMTAS, baik itu bidan ataupun perawat, telah tersebar hampir di seluruh Tasikmalaya, bahkan di Priangan Timur, dan harapannya menyebar ke seluruh Indonesia, baik itu di Rumah Sakit, Puskesmas, ataupun di bidan desa,” ujarnya.

Pada waktu yang beririsan, Rektor UMTAS, Dr. Ahmad Qonit Ali Daud, MA. Beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim asesor di UMTAS. “Kedatangan tim asesor di UMTAS adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Kerja keras prodi D3 Kebidanan selama ini Insya Allah akan segera mendapatkan nilai demi meningkatkan akreditasi. Lebih dari itu, kami membutuhkan bimbingan dan masukan yang produktif dan proporsional, sehingga kegiatan ini dapat menghasilkan yang terbaik untuk stakeholder dan juga untuk masyarakat secara umum,” paparnya. Selain itu, Rektor juga mengucapkan selamat datang di UMTAS bagi kedua asesor, dan juga selamat menjalankan tugas yang telah dimanahkan.

Kasiati, S. Pd., M.Kes., yang mewakili tim asesor bersyukur telah sampai di UMTAS dengan selamat. “Kami dijadwalkan tiba di Tasik tadi malam. Namun kereta kami terjebak longsor, sehingga baru sampai di Tasik tadi subuh. Maaf sekali bagi yang menjemput harus menunggu di stasiun sampai subuh. Sungguh sebuah perjuangan,”kata Kasiati mengawali samabutannya.

Ika juga menambahkan, bahwa timnya datang ke UMTAS atas tugas yang diberikan oleh LAM-PTKes. “Tugas kami di sini adalah melihat, mengklarifikasi, dan mencocokkan apa yang sudah ditulis di dalam borang dengan kenyataan yang ada. Etika dan kode etik sudah dikirim ke prodi, semua usaha sudah maksimal. Semoga apa yang ada di borang hasilnya sesuai dengan harapan Bapak an Ibu semua di sini,” pungkasnya.

Visitasi akreditasi kali ini Insya Allah akan berlangsung selama dua hari, yaitu Jumat-Sabtu, 24-25 November 2017. Semoga Allah berkahi ikhtiar kali ini sehingga mendapatkan hasil terbaik, khususnya untuk D3 Kebidanan UMTAS. Bravo Midwifery UMTAS! [nu]

 

Release Date: 27 November 2017
Author : Hidayah.nu



Back to Top