+62 265 2350982

HOTLINE


TASIK – Menyusun kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) mengadakan workshop peninjauan kurikulum, Rabu (29/7/2015).


Neni Nuraeni Mkep Ns Sp Kep Mat, wakil rektor I Umtas, mengatakan saat ini semua prodi (Program Studi) di­haruskan memakai KKNI. ”Dulu pernah ada, tapi masih berupa draft saja,” ung­kapnya kepada Radar, Rabu (29/7/2015).


Untuk pengkajian penerapan kurikulum tersebut, Umtas mengundang para pakar dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). ”Dan tentunya dari tiap prodi, stakeholder dan alumni harus hadir sebagai syarat penyusunan,” jelasnya.


Dengan diterapkanya KKNI, mahasiswa akan memiliki ciri khas setelah lulus nanti, disamping pengetahuan yang dimiliki. Kalau lulusan Umtas akan memiliki ciri khas sebagai lulusan yang memiliki jiwa Catu Dharma perguruan tinggi dan Islam Kemuhammadiyahan,” terangnya.
Workshop tersebut dilangsungkan selama tiga hari dan masukan-masukan selama tiga hari tersebut akan dikombinasikan dalam draft penyusunan.

sumber



Back to Top