+62 265 2350982

HOTLINE


Ratusan calon mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), Rabu pekan kemarin, mengikuti seremoni pelantikan mereka sebagai mahasiswa baru Umtas.

Angkatan tahun akademik 2015/2016. Pelantikan dalam satu sidang terbuka Senat Umtas, di aula Umtas.

Selain deret anggota senat yang menempati podium depan, di baris lain tampak menghadiri acara itu, jajaran pengurus Badan Pengurus Harian (BPH) Umtas asal persyarikatan PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, kalangan dosen dan karyawan Umtas, selain mahasiswa baru.

Di acara tersebut terungkap, jumlah mahasiswa baru perguruan tinggi yang berkampus di betulan Gobras, Kec.Tamansari ini, dalam operasional perdana Umtas sekarang, sebanyak 422 orang. Menempati seluruh fakultas yang ada yakni, Fakultas Ilmu Kesehatan, FKIP dan Fakultas Teknik, dengan 13 prodi.

Setelah memberi ucapan selamat datang, selamat bergabung, Ketua Senat yang juga Rektor Umtas, Dr H Ahmad Qonit AD MA, kepada seluruh mahasiswa baru, mengingatkan untuk senantiasa bersyukur. Karena, menurutnya, tidak semua warga bisa mengenyam pendidikan tinggi.

“Pendidikan menjadi amanah bagi seluruh rakyat. Tapi, lantaran alasan-alasan tertentu, tak semua warga bisa meraihnya. Anda sekarang berada di sini. Untuk itu, persiapkan diri, lakukan perubahan, baik pola pikir, gerak, dll, jadilah generasi cerdas, berkualitas,” ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua BPH Umtas, Iip Syamsul Arif MN. Segenap mahasiswa Umtas, pintanya, untuk senantiasa membangun komitmen sebagaimana semangat yang dipegang Muhammadiyah yakni, dari semua aktivitas dan usaha semata guna beribadah. Belajar untuk bisa beribadah, dan meraih keselamatan hidup, jannatun-na’im.

Masih serangkaian dengan prosesi itu, kegiatan kampus mahasiswa baru Umtas hampir sepanjang pekan kemarin, menjalani kegiatan pengenalan kehidupan kampus (PKK). (gus)

sumber



Back to Top