+62 265 2350982

HOTLINE


Pelatihan Instruktur baca tulis Al-Qur’an dengan metode LIBAT dilaksanakan tanggal 3 - 4 Oktober 2015, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya DR. Ahmad Qonit,.AD,.MA dan dengan Ketua pelaksana Ubad Badrudin M.Pd.I Diharapkan dengan diadakannya metode LIBAT ini agar peserta dapat memahami dengan jelas tata cara dalam membaca Al-Qur’an dan menulis hurufnya.

Metode ini disampaikan oleh instruktur dari Universtas Islam Negeri Bandung (UIN), yaitu Drs.H. Dayudin,.M.Ag. dan Drs. Asep Mustofa Kamal,.M.Ag. Beliau memaparkan bahwa dalam metode LIBAT ini ada Tiga (3) tahapan yang harus dilalui Yaitu : 1. Mu’alam, 2. Murotal, dan 3. Muzzawaj. Mu’alam itu sendiri adalah Tingat Dasar, dan Murotal dan Muzzawaj tingkat lanjutan.

Pelatihan ini dimulai dari jam 08.00 sampai dengan 16.00, dengan pesertanya dari lingkungan Internal Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yaitu Dosen dan Karyawan, pihak  Kampus juga membuka untuk peserta dari luar kampus UMTAS diantaranya. Diharapkan dalam pelatihan ini, para peserta yang mengikuti bisa menjadi Instruktur untuk nantinya bisa disampaikan kepada Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya khususnya untuk tingkat 1.

Diharapkan dengan adanya metode pelatihan ini, mahasiswa/i terhindar dari buta baca dan tulis Al - Qur’an. Dan metode ini juga bisa diterapkan nantinya kepada Masyarakat luas, terlebih metode ini baru pertama kalinya diadakan di Priangan Timur dengan demikian Universitas Muhammadiyah menjadi pelopor pertama memperkenalkan metode LIBAT ini khusunya untuk di lingkungan UMTAS dan Umumnya bagi masyarakat luas.



Back to Top