+62 265 2350982

HOTLINE

Umtas Akan Buka Fakultas Ekonomi


28 Juli 2015

TAMANSARI – Rektor Uni­versitas Muhamadyah Tasik­malaya (Umtas) Dr Ahmad Qonit AD MA memiliki cita cita untuk menjadikan Umtas sebagai ikon Kota Tasikmalaya yang bercirikan keislaman.
”Nanti orang Tasik akan merasa me­miliki Umtas dan orang Tasik akan berkepentingan deng­an Umtas,” ungkapnya saat menerima silaturahmi Radar Tasikmalaya Group di Gedung Rektorat Umtas, Senin (27/7/2015).

Selain itu, Ahmad berharap Umtas bisa membangun Tasikmalaya menjadi lebih baik dengan menanamkan arti penting kesadaran pendidikan. ”Kita bisa bayangkan jika Tasikmalaya tanpa pendidikan semua sistem kehidupan dipastikan tidak akan berjalan, maka dari itu Umtas bertekad untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan,” jelasnya.
Wakil Rektor II Umtas Dr Yusuf Abdullah SE MM mengatakan tahun depan rencananaya akan dibangun Fakultas Ekonomi dan Ekonomi Syariah. ”Mudah-mudahan saja terwujud tahun depan amin,” ungkapnya.

Selain itu, Umtas kini sudah melakukan MoU dengan National Institute Information Of Technology (NIIT) India dalam peningkatan kemampuan berbahasa asing dan keahlian bidang teknologi informasi. ”Dengan ini maka kemampuan dosen dan mahasiswa akan meningkat, menghadapi pasar bebas sekalipun,” ujarnya.

Namun, dengan segala terobosan teknologi yang dilakukan Umtas. Pihaknya tidak akan melupakan kultur berbasis keagamaan. ”Kalau di kampus lain ada tri darma pendidikan. Di Umtas, catur dharma Al Islam Muhamadiyah yakni mahasiswa tidak akan lulus sebelum bisa menyolatkan mayat atau lancar membaca Al-Quran,” ungkapnya. (den)

SUMBER di hiperlink

http://www.radartasikmalaya.com/prev/index.php/kota-tasik/2015/umtas-akan-buka-fakultas-ekonomi.html



Back to Top