+62 265 2350982

HOTLINE

Umtas Tanda Tangani MoU dengan NIIT Internasional


Sabtu, 04 Juli 2015

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang international cooperation agreement for graduation employability dengan NIIT (National Institute Information of Technology) di kampus Umtas, Jumat pekan kemarin.

Wakil Rektor Umtas, Dr Yusuf Abdullah MM mengatakan, penandatanganan MoU itu dilaksanakan sebagai upaya kerja sama di bidang bisnis agar bisa digunakan di international class.

“Kerja sama itu di antaranya memasilitasi pengembangan teknologi dan informasi, serta penempatan mahasiswa di beberapa negara. Kerja sama ini berisi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk mahasiswa dan dosen, serta staff,” ujarnya.

Selain itu, orientasinya ingin meningkatkan calon-calon dosen, mahasiswa, dan pegawai dalam pemahaman information technology, atau teknologi informasi. “Kita juga minta kepada NIIT untuk bisa menempatkan mahasiswa di internasional affiliate,” katanya.

Pada kesempatan sama, Rektor Umtas, Dr Ahmad Qonit, mengemukakan, dalam menghadapi era globalisasi dan MEA, orang lain yang bukan berasal dari Tasikmalaya, akan datang dan bekerja, mengajar, serta belajar di Tasikmalaya. Bahkan untuk masuk perguruan tinggi dan banyak hal lainnya.

“Kalau kita tidak memiliki kemampuan yang cukup dan memiliki daya saing yang tinggi dengan bangsa lain, maka kita akan menjadi tamu di rumah kita sendiri. Umtas telah merumuskan dan memutuskan untuk mengubah segala tantangan ini, dengan membentuk kesiapan SDM. Meningkatkan kemampuan bahasa, kemampuan teknologi informasi, serta jaringan,” paparnya.

Menurut Head Country NIIT, Pravesh Kumar Verma, NIIT adalah perusahaan besar yang bukan saja berkecimpungan pada pendidikan. Melainkan mempunyai juga jaringan luas. NIIT mempunyai perusahaan software dan teknologi informasi.

NIIT adalah institusi pendidikan teknologi informasi internasional, dengan jaringan mencapai 44 negara di seluruh dunia. NIIT didirikan tahun 1982 di New Delhi, India oleh dua pengusaha, dan berkembang hingga mancanegara.

SUMBER http://www.tasikplus.com/berita/sosial/894-umtas-tanda-tangani-mou-dengan-niit-internasional



Back to Top