+62 265 2350982

HOTLINE

Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS)


Rabu, 23 Rabi`ul Awwal 1436H / January 14, 2015

TASIKMALAYA (Panjimas.com)– Hari ini Rabu (14/1/2015), Ketua Umum PP Muham­madiyah, Prof Dr. Din syamsudin meresmikan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) di Jalan Tamansari Sukamaju Kelu­rahan Suka­hurip Kecamatan Tamansari.

Din yang juga Ketua MUI Pusat itu datang ke Kota Tasikmalaya bersama para Guru Besar Universitas Mu­hammadiyah Yogyakarta dan Jakarta serta guru besar lainnya di Jawa Barat.

Berbagai unsur Pendidikan Tinggi di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya pun akan hadir, termasuk Wali Kota Tasik­malaya, Budi Budiman, ia menyampaikan harapannya terhadap Universitas Mu­hammadiyah Tasikmalaya ini.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Iip Syamsul Arif mengatakan, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya akan langsung beroperasi setelah diresmikan. Dan beroperasinya Umtas (singkatan untuk Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya) sebagai persembahan Muhammadiyah pada bangsa. “Ini partisipasi kami (Muhammadiyah) dalam pembangunan untuk kemajuan bangsa melalui universitas,” ujarnya, Selasa (13/1/2015).
Iip pun menegaskan, Umtas terbuka untuk umum tanpa membedakan golongan maupun agama,menurutnya Umtas merupakan pengembangan dari STIKES Muhammadiyah Tasikmalaya dengan penambahan sembilan program studi yang akan dinaungi oleh dua fakultas, yakni Fakultas Teknik, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

SUMBER http://panjimas.com/news/2015/01/14/ketua-pp-muhammadiyah-resmikan-umtas-di-tasikmalaya/



Back to Top