+62 265 2350982

HOTLINE

Peserta mengikuti tes kesehatan


Tasikmalaya,  bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya pada hari sabtu tanggal 2 April 2016 sebanyak 122 calon mahasiswa mengikuti tes masuk UMTAS. Tes tersebut diikuti oleh calon mahasiwa yang akan mendaftar ke berbagai prodi yang tersedia di UMTAS. 

Tes masuk tahap 1 ini terdiri dari dua jenis tes. Tes pertama adalah tes tulis (Paper Based Test) sedangkan tes kedua adalah tes kesehatan. Tes kesehatan sendiri hanya diberlakukan bagi mereka yang akan masuk ke fakultas kesehatan.

Berdasarkan laporan dari panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru, tidak semua calon mahasiswa bisa mengikuti tes tahap pertama tersebut. Tercatat masih ada 68 orang calon mahasiswa yang belum mengikuti tes. Dari 68 orang tersebut mayoritas mereka belum bisa mengikuti tes karena alasan bentrok dengan jadwal persiapan Ujian Nasional. Sebagaimana diketahui bahwa tanggal 4 April 2016 akan diselenggarakan Ujian Nasional untuk jenjang SMA sederajat.

Kebijakan Ujian Susulan

Dikarenakan masih adanya peserta yang belum mengikuti tes masuk UMTAS, maka pihak kampus memberikan toleransi berupa Ujian Susulan. Ujian susulan untuk tes tahap 1 akan dilaksanakan pada hari selasa Tanggal 12 April 2016. 

Pengumuman Kelulusan

Kelulusan akan diumumkan secara resmi melalui laman web umtas.ac.id pada hari senin tanggal 4 April 2016. Pastikan Anda untuk selalu mengecek web umtas.ac.id untuk informasi kelulusan.



Back to Top